Minggu, 30 Oktober 2011

Buku panduan Orang tua, Pendidikan Anak Usia Dini (Paud)


di luar mekanisme pendaftaran, namun. kunjungan pertama orang tua untuk fasilitas program adalah waktu belajar langsung dan tayangan untuk kedua orang tua dan anggota staf.
Orang tua harus membawa anak. Ruang konferensi harus berisi sebuah meja ukuran anak-anak dan kursi, buku, krayon, dan kertas gambar, dan mainan manipulatif. Agar orang tua dapat mengamati anak dapat menonton orangtua, meja anak harus dekat ke meja disediakan untuk orang tua dan anggota staf. Juga, kedekatan anak memungkinkan anggota staf untuk mengamati anak informal.
Dari orangtua, seorang anggota staf harus mendapatkan (1) kesan dari hubungan antara orangtua dan anak, (2) kesan bagaimana anak bereaksi terhadap situasi baru dan bagaimana orangtua merasa tentang menempatkan anak dalam program, (3) sejarah pribadi dan sosial anak, (4) semua formulir pendaftaran yang diperlukan, dan (5) biaya kuliah. Orang tua harus mendapatkan dari anggota staf (1) kesan dari anggota staf, (2) gambaran dari filosofi program dan fasilitas dan peralatan, (3) buku pegangan atau lembar informasi stensilan, (4) daftar barang (pakaian dan perlengkapan) diperlukan sebelum anak mulai menghadiri, dan (5) penerimaan untuk kuliah dan biaya yang dibayarkan.

Buku Panduan untuk orang tua
tujuan utama dari buku adalah untuk membantu orang tua menjadi berorientasi pada program dan berfungsi sebagai referensi selama tahun pertama anak pendaftaran. dalam perencanaan buku, ada beberapa poin yang perlu dipertimbangkan;
1.         Informasi dalam buku pegangan orang tua harus konsisten dengan filosofi program dan kebijakan. Jika program ini didasarkan pada model tertentu, ini harus dinyatakan. karena filosofi dan kebijakan berbeda dari program ke program, staf dari setiap program harus mengembangkan buku pegangan sendiri.
2.         Minimal, buku pegangan harus berisi pengenalan filsafat dan layanan program, informasi tentang kebijakan program yang secara langsung keprihatinan orangtua, seperti jam operasi, biaya, dan perayaan anak-anak, dan informasi mengenai persyaratan yang harus dipenuhi sebelum masuk ke program, seperti bukti usia, catatan imunisasi, penyelesaian informasi darurat, informasi pribadi, dan bentuk-bentuk sejarah kesehatan. Informasi lain buku pedoman mungkin berisi mencakup karakteristik perkembangan anak-anak muda; cara orang tua dapat membantu perkembangan anak mereka; kesehatan akan digunakan untuk melaporkan kemajuan anak; daftar perlengkapan orang tua perlu untuk membeli; cara-cara orang tua dapat membantu perkembangan anak mereka, kesehatan dan keselamatan pedoman untuk anak muda; metode para anggota staf akan digunakan untuk melaporkan kemajuan anak; daftar induk persediaan perlu membeli; cara-cara orang tua dapat terlibat di tengah; dan tanggal pertemuan dijadwalkan, seperti papan dan pertemuan orang tua.

3.         Sebelum menulis buku pegangan, frekuensi revisi harus ditentukan. Jika revisi tahunan tidak direncanakan, minimal informasi variabel, seperti nama anggota staf, biaya, dan operasi jam harus dimasukkan. Karena banyak informasi penting, ruang kosong dapat dibiarkan di buku pegangan dan selesai pada tulisan tangan setiap tahun. Contoh ditunjukkan pada Gambar 11-1. Untuk revisi parsial, mengikat spiral plastik atau buku pegangan dijepit dapat dengan mudah dibongkar.
4.         Informasi dalam buku pegangan harus diatur secara logis. Memiliki daftar isi, setiap bagian cetak pada kertas berbeda warna, dan memotong setiap bagian panjang atau lebih lebar dari bagian surut untuk efek tab adalah cara untuk memfasilitasi mencari informasi spesifik.
5.         Informasi dalam buku pegangan harus singkat. Buku pegangan adalah referensi-bukan sebuah novel!
6.         Tingkat orang tua pemahaman harus dipertimbangkan dalam kata-kata buku pegangan. Kata-kata tidak harus suara merendahkan, tidak harus itu jargon pendidikan. Bilingual buku pegangan harus tersedia jika program melayani anak-anak di daerah multikultural.
7.         Buku pegangan harus menarik dan gaya penulisan yang menarik. Berbagai warna kertas, percetakan dibaca, karton foto, atau gambar anak-anak membantu membuatnya menarik. Mungkin tulisan-tulisan dalam berbagai gaya atau "suara", misalnya, seorang anggota staf dapat "berbicara" kepada orang tua seperti dalam contoh pada gambar 11-2. Anak mungkin "berbicara" kepada orang tuanya seperti yang ditunjukkan pada Gambar 11-3. Orang tua bisa "berbicara" untuk anak seperti yang ditunjukkan pada gambar 11-4. Seorang anak yang sebelumnya terdaftar dapat "berbicara" kepada anak yang baru seperti yang ditunjukkan pada Gambar 11-5. Atau kata-kata mungkin impersonal seperti yang ditunjukkan pada Gambar 11-6. Meskipun gaya yang berbeda dari kata-kata biasanya tidak dikombinasikan, beberapa kombinasi menambah kecerdikan tulisan seperti yang terlihat pada gambar 11-7.
8.         dalam merancang dan buku, biaya harus dipertimbangkan. Karena buku ini dapat menjadi berbagai jenis mahal pengaturan dan pencetakan teknik termasuk kamera-siap ditulis jenis salinan harus dieksplorasi. Beberapa perkiraan harus diperoleh. Ditto atau stensil mungkin paling mahal dan lebih dari cukup untuk kebutuhan program. Jika komputer tersedia, pekerjaan pengolahan juga biaya-afektif.

Makan siang periode
Makan siang akan disajikan panas di kafetaria setiap hari, itu costs___ Ó hari, atau Anda dapat membayar $___,___ seminggu. (Cek dapat dibuat to________ dibayarkan.)
Jika anak Anda ingin membawa makan siangnya, susu akan cost____
Ó hari. mereka yang ingin tahu apakah anak-anak mereka berkualitas untuk makan siang gratis atau mengurangi biaya mungkin aman-bentuk di kantor pusat.
GAMBAR 11-1 Anak Usia Dini Program Buku Pegangan (A)

Sayang Orangtua:
Kami ingin mengucapkan selamat datang hangat untuk Anda dan anak Anda. Kami ingin membuat tahun ini TK yang menyenangkan bagi orang tua serta untuk anak-anak. Anda, sebagai orangtua, akan mempengaruhi, untuk tingkat besar, keberhasilan anak Anda dalam usaha ini.
Bantuan dan kerjasama akan membantu kami dalam membantu anak Anda. Silahkan merasa bebas untuk berbicara dengan kami kapan saja Anda merasa perlu. Anda dipersilakan untuk mengunjungi dan untuk mengenal kami dan program yang lebih baik.
Hormat kami,


(Tanda tangan anggota Staf)

GAMBAR 11-2 Anak Usia Dini Program Buku Pegangan (B)
Saya siap, jika ...
Aku tahu nama dan alamat saya.
Saya tahu cara paling aman untuk sekolah.
Aku tahu bagaimana memakai dan melepas pakaian saya.
GAMBAR 11-3 Anak Usia Dini Program Buku Pegangan (C)
Aku akan membuat Anda di rumah, ketika Anda memiliki ....
Demam
sakit tenggorokan
nyeri
panas dingin
diare
ruam
sakit telinga
muntah
GAMBAR 11-4 Anak Usia Dini Program Buku Pegangan (D)

Di TK, Anda akan menggambar dan melukis, guru memberitahu ibu saya bahwa menggambar dan melukis anak-anak membantu menyimbolkan dunia keseharian mereka, mengekspresikan perasaan mereka, mengembangkan kreativitas, dan mengkoordinasikan mata dan tangan. Kedengarannya serius, tapi menggambar dan melukis yang menyenangkan.

GAMBAR 11-5 Anak Usia Dini Program Buku Pegangan (E)
Seorang anak memenuhi syarat untuk mendaftar di Sekolah Umum pinggiran Hubbard jika ia berumur lima tahun pada tanggal 1 September tahun dia masuk.
GAMBAR 11-6 Anak Usia Dini Program Buku Pegangan (F)

Aku bisa masuk, jika ...
Saya memiliki sertifikat kelahiran saya.
Saya memiliki semua imunisasi saya.

P.S. kepada orang tua:
* Jika Anda tidak memiliki certifice kelahiran, menulis ke:
Biro Statistik Vital
State Capitol Building
__________ ___________ _______________
                              (ibukota)          (negara)            (kode pos)
* imunisasi semua tersedia dari dokter Anda atau Pusat Kesehatan masyarakat,

(alamat)

Untuk meminta informasi atau panggilan janji ________________________
GAMBAR 11-7 Anak Usia Dini Program Buku Pegangan (G)

Staf masing-masing program anak usia dini harus mengembangkan sebuah buku pegangan untuk menyesuaikan program yang unik obyektif dan kebijakan. Lampiran 9 menyajikan contoh buku pegangan orang tua untuk program TK.

Pertemuan Kelompok Besar
Meskipun konferensi individu yang paling umum, kelompok konferensi besar dapat dilakukan. Jenis populer adalah "berkenalan" dan "preview apa yang akan datang" konferensi. Berbeda dengan orientasi musim semi atau musim gugur, "berkenalan" Konferensi diadakan beberapa minggu setelah awal semester. Hal ini terutama penting ketika anggota staf tidak melakukan pertemuan orientasi. Untuk sebuah konferensi "berkenalan", saran ini harus diikuti:
1.      Mengirim undangan kepada orang tua. Jika Anda memasukkan RSPV, Anda dapat menindaklanjuti pada orang tua yang tidak merespon, mungkin dengan telepon untuk sentuhan pribadi. Sebuah pertemuan malam adalah lebih baik untuk suatu sore satu, karena memungkinkan orang tua bekerja untuk hadir. Selasa, Rabu dan Kamis biasanya hari-hari terbaik untuk pertemuan, tetapi periksa kalender masyarakat sebelum menetapkan tanggal. Rencana konferensi untuk bertahan maksimum satu jam, diikuti dengan periode sosial.
2.      Menetapkan tanggal konferensi setelah Anda tahu anak-anak, sehingga Anda dapat mengaitkan orang tua dengan anak-anak.
3.      Rencana minuman sederhana dan meminta orang tua relawan untuk melayani
4.      Aturlah ruangan untuk menunjukkan program Anda keuntungan terbaik, misalnya, menempatkan jadwal program di papan tulis, mengatur bahan dan peralatan sekeliling ruangan, dan menampilkan beberapa karya anak-anak.
5.      Buatlah garis tertentu presentasi Anda, misalnya:
a.       Ketika sebagian besar tamu telah tiba, menyambut mereka sebagai sebuah kelompok
b.      Memperkenalkan anggota staf lain
c.       Jelaskan secara singkat latar belakang Anda dan mengekspresikan kepercayaan di tahun depan
d.      Menguraikan tujuan konferensi. Jelaskan bahwa akan ada konferensi individu dijadwalkan dan bahwa orang tua bisa menelepon kapan saja tentang anak mereka sendiri
e.       Jelaskan tujuan program, dengan menggunakan contoh spesifik. Cara terbaik untuk berkomunikasi tujuan dan kegiatan adalah untuk mengambil orangtua melalui "hari-hari biasa"
f.       Meninjau kebijakan program, orang tua mungkin diminta untuk membawa mereka "orangtua buku pegangan" untuk referensi
g.      Menyarankan cara-cara orang tua dapat membantu anak-anak mereka
h.      Memiliki sebuah pertanyaan pendek dan periode menjawab, tapi mengingatkan orangtua bahwa masalah tertentu anak dibahas konferensi Iin individu.
i.        Edarkan kertas atau meminta orang tua yang akan dengan satu sama lain, dan melihat sekeliling ruangan. Terima kasih atas kedatangan mereka.

Selain konferensi perkenalan, sebuah konferensi besar-kelompok pengaturan yang sesuai untuk menjelaskan kebijakan-kebijakan baru dan perubahan dalam kebijakan-kebijakan sebelumnya, untuk memperkenalkan layanan program baru, dan untuk menguraikan dan menjelaskan metode baru atau konten kurikuler. Kelompok besar konferensi juga merupakan media yang tepat untuk pengambilan sampel pendapat orang tua tentang dan sikap terhadap program.
Konferensi Kelompok Kecil
Tiga atau empat orang tua dapat diundang untuk konferensi kelompok kecil, yang mungkin atau topik tidak dapat ditentukan. Dalam kelompok kecil tanpa topik yang telah ditentukan konferensi, setiap orangtua mungkin menjelaskan situasi yang mengganggunya dalam hubungan dengan anaknya sendiri. Anggota staf dan orang tua lainnya dapat membahas situasi dan membuat saran. Direktur akan mengundang wewenang untuk memimpin diskusi pada topik yang dipilih oleh orang tua yang tertarik atau direktur program. Pengamatan program sebelum konferensi stimulus lain untuk diskusi. Kelompok kecil orang tua membantu konferensi yang merasa tidak nyaman dalam individu pada besar-kelompok konferensi dan meyakinkan mereka bahwa yang lain memiliki masalah yang sama.
Pertemuan dijadwalkan individu
Berdasarkan sudut pandang bahwa orangtua hak dan tanggung jawab tidak boleh dirampas atau dilanggar oleh program anak usia dini, orangtua individu-staf konferensi membantu orangtua mengetahui apa yang terjadi di dalam program dan bagaimana anak itu berkembang. Meskipun pengaturan konferensi mungkin informal, orang tua dapat berharap anggota staf untuk mendiskusikan tujuan program dan metodologi secara mendalam dan bagaimana anak berhubungan dengan program. Jika pertanyaan atau masalah yang tidak di bawah yurisdiksi anggota staf, dia harus mengarahkan orang tua untuk saluran yang tepat. Saran untuk mempersiapkan dan melakukan konferensi individu adalah sebagai berikut:

1.      Kirim surat singkat menjelaskan apa konferensi individu, apa yang orang tua dapat memberikan kontribusi, dan apa anggota staf capai sebagai hasil dari konferensi. Titik konferensi ini adalah untuk berbagi dengan orang tua cara staf membantu anak memenuhi tujuan program dan untuk mendapatkan perhatian orang tua untuk anak, jika topik-topik tertentu yang akan dibahas, menginformasikan orang tua, tidak perlu mengirimkan newsletter jika informasi mengenai konferensi individu dijadwalkan termasuk dalam buku pegangan
2.      Tentukan kali pengangkatan dan mengundang orang tua untuk membuat janji. Contoh ditunjukkan pada Gambar 11-8
3.      Buatlah jadwal janji, yang memungkinkan beberapa menit istirahat antara setiap konferensi untuk menuliskan catatan dan mempersiapkan diri untuk konferensi berikutnya. Meskipun jadwal contoh adalah dirancang untuk dua puluh menit konferensi, banyak guru menemukan tiga puluh menit minimal untuk menutupi tujuan konferensi dan untuk menghindari penampilan perakitan.

Dear ________________________________.
Mari kita bersama-sama dan berbicara. Saya ingin mendiskusikan dengan Anda:
1.      waktu tidur _______________
5.      berbagi mainan _____________
2.      Sarapan ______________
6.      Penyesuaian umum
3.      Mandi ________
______________
4.      menangis ________________
7.      _______________________

Silakan daftar di bawah beberapa hal yang Anda ingin berbicara dengan saya tentang.___________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Seorang baby-sitter akan tersedia bagi anak Anda terdaftar dan anak-anak muda. Harap mengindikasikan hari (s) dan waktu (s) Anda bisa datang untuk konferensi selama dua puluh menit dengan melingkari salah satu lebih dari berikut periode waktu:

Oct. 7
Mon.
Oct. 8
Tues.
Oct. 9
Wed.
Oct. 10
Thurs.
Oct. 11
Fri.
3:00-3:20
3:00-3:20
3:00-3:20
3:00-3:20
3:00-3:20
3:30-3:50
3:30-3:50
3:30-3:50
3:30-3:50
3:30-3:50
4:00-4:20
4:00-4:20
4:00-4:20
4:00-4:20
4:00-4:20
4:30-4:50
4:30-4:50
4:30-4:50
4:30-4:50
4:30-4:50
5:00-5:20
5:00-5:20
5:00-5:20
5:00-5:20
5:00-5:20
5:30-5:50
5:30-5:50
5:30-5:50
5:30-5:50
5:30-5:50
 Saya akan mengkonfirmasi waktu untuk Anda janji.
Hormat kami,


(Tanda tangan anggota Staf)

4.      Konfirmasikan waktu konferensi dengan setiap orangtua menanggapi.
5.      Dalam surat Anda meminta orang tua untuk membuat janji, menjelaskan apakah mereka membawa anak mereka terdaftar dan anak-anak muda lainnya. Jika seorang pembantu atau relawan dapat mengasuh bayi, orang tua lebih mungkin juga untuk berpartisipasi dalam konferensi individu.
6.      Menyediakan tempat, yang menarik swasta untuk konferensi. Anggota staf tidak harus duduk di belakang meja, mungkin menguntungkan untuk mengadakan konferensi di salah satu rumah tua daripada di sekolah. (Konferensi individu dengan semua orang tua dalam satu rumah tidak menjadi bingung dengan kunjungan rumah)
7.      Menyediakan awal tiba orangtua dengan tempat untuk menunggu dan memiliki seorang pembantu atau chatting orangtua relawan dengan mereka sampai waktu untuk konferensi. Jika tidak ada yang bisa menunggu bersama mereka, menyediakan bahan bacaan profesional atau populer.
8.      Memiliki gambaran yang jelas tentang anak dalam hal tujuan dari program Anda. Juga, informasi daftar untuk mengumpulkan dari orangtua, misalnya, Anda mungkin ingin mendapatkan riwayat perkembangan anak. Rencana untuk mendapatkan perhatian orang tua untuk anak di awal konferensi. Morgan memiliki wawasan membantu dalam keprihatinan "membaca" orang tua.
9.      Sapalah orang tua ramah. Jelaskan apa yang Anda lakukan dengan dan untuk anak. Dalam berbicara tentang anak, menggunakan file catatan anekdotal Anda dan prestasi dan contoh pekerjaan anak. Tunjukkan kekuatan atau wilayah positif pertama, kemudian kelemahan.
10.  Jangan pernah menaruh orangtua defensif. Ungkapan yang negatif akan sering melakukannya, misalnya, bukan memanggil anak "onar" mengatakan ia "mengganggu orang lain dengan ..." seorang anggota staf perlu mengenali sikap orangtua dapat mengambil ketika anaknya Apakah mengalami masalah, sehingga anggota staf tidak merespon argumentatif. Sikap defensif yang paling sering orang tua yang memiliki proyeksi dan penolakan. Dalam proyeksi, orang tua menegaskan masalah harus bahwa anggota staf tidak tahu bagaimana menangani anak. Dalam penyangkalan, orangtua menganggap masalah kecil atau merasa anak hanya aktif atau melalui panggung. Dengan baik sikap defensif, orangtua melindungi diri dari kemungkinan defensif bahwa ia telah gagal dalam beberapa cara, atau bahwa ia tidak tahu apa yang harus dilakukan.
11.   Hati-hati tentang berbicara ke orang tua, menggunakan jargon pendidikan, atau memberikan bertele-tele, penjelasan rumit. Melakukan konferensi di lidah orang tua asli, menggunakan penerjemah, jika perlu.
12.  Jangan berharap untuk punya jawaban untuk setiap masalah atau orang tua untuk menyelesaikan semua masalah. Keputusan harus dicapai selama diskusi dengan mendengarkan saran orang tua untuk memecahkan masalah; dengan saran menawarkan; dengan menyarankan rujukan ke layanan khusus, jika perlu, dan dengan membuat pengaturan untuk tindak lanjut. Tindak lanjut yang paling penting. Jika orangtua tahu bahwa ia telah membantu Anda dia tidak akan merasa tak berdaya.
13.  Praktek etika profesional. Menghormati kepercayaan orang tua dan tidak meremehkan direktur program, anggota staf lain, keluarga lain, atau anak-anak lain.
14.  Jangan membuat orang tua merasa terburu-buru, namun, dalam keadilan untuk orang tua menunggu yang lain, konferensi harus berakhir sesuai jadwal. Jika perlu orangtua dapat membuat janji lagi untuk melanjutkan diskusi.
15.  Membuat catatan pada konferensi dan file di folder tersebut anak.
Sebuah tren baru di orang tua-guru konferensi adalah "anak-orangtua-guru" konferensi. Anak-anak biasanya dikecualikan dari orang tua-guru konferensi. Termasuk anak-anak dalam konferensi dimana tujuan untuk pendidikan mereka sedang ditentukan sangat membantu dalam mengamankan kerjasama mereka dalam memenuhi tujuan hadir untuk pembangunan serta menjadi semakin terampil dalam evaluasi diri pengambilan keputusan akhir. Beberapa laporan yang sangat baik menangani anak-anak yang menggabungkan teknik dalam konferensi.
Individu di luar acara Konferensi
Tidak seperti kelompok besar, kelompok kecil dan konferensi dijadwalkan individu yang biasanya staf dimulai dan dicatat pada kalender program, di luar acara konferensi dapat dimulai oleh orang tua atau anggota staf alasan; belajar lebih banyak tentang program ini, mempertanyakan arti dari kegiatan yang diamati , atau mendiskusikan masalah ini atau mendatang.
Komunikasi yang paling antara orangtua dan staf terjadi pada titik transisi ketika orangtua pergi dan menjemput anak-anak mereka. Namun, satu studi menemukan bahwa sepertiga dari orang tua tidak bisa mengidentifikasi anggota staf dengan siapa mereka memiliki hubungan signifikan dan beberapa orang tua tidak tahu nama dari setiap anggota staf. Jadi, jika konferensi luar acara individu menjadi berarti, ada perlu menjadi orang yang konsisten untuk menjangkau orangtua selama masa transisi dan staf harus menerima pelatihan di orangtua-staf komunikasi.
Jika anggota staf memulai konferensi untuk membahas masalah anak (dan tentunya banyak konferensi telah dimulai untuk alasan saja!), Ia harus memberikan saran orang tua untuk memecahkan masalah. Anggota staf harus memulai dan mengakhiri konferensi dengan catatan positif. Dalam membahas masalah, anggota staf harus menunjukkan bukti untuk mendukung pernyataan dan menggunakan kebijaksanaan. Akhirnya, anggota staf dan orang tua harus berkonsentrasi pada satu atau dua saran, bukan daftar panjang.

Kunjungan rumah
Kunjungan rumah menunjukkan pengakuan dari rumah sebagai sumber perubahan dalam kehidupan anak-anak. Jones mengidentifikasi empat peran atau kombinasi dari peran seorang anggota staf dapat digunakan dalam membuat kunjungan rumah; (1) guru-ahli, yang membantu orangtua enlists dengan mengajar orang tua bagaimana mengajarkan anak; (2) guru-siswa, yang mencari informasi dari orangtua tentang anak, seperti kemampuan anak dan kepentingan, (3) siswa-peneliti, yang mempertanyakan orang tua tentang keyakinan mereka tentang membesarkan anak, dan (4) pembawa hadiah, yang seperti guru-ahli, enlists orangtua membantu dalam proses mendidik tetapi yang membawa, di samping instruksional, bahan prosedur seperti game, buku, dan mainan. ada beberapa keuntungan untuk kunjungan rumah: (1) anggota staf dipandang sebagai orang yang cukup peduli tentang seorang anak untuk mengunjungi keluarga, (2) anggota staf dapat memperoleh informasi berharga tentang anak yang akan membantu dalam memenuhi tujuan program untuk anak itu; (3) anak-anak bangga karena guru mereka datang untuk melihat mereka; (4) anggota staf melihat anak di lingkungan rumah; (5) di rumah, orang tua lebih mungkin untuk melakukan berbicara, sebaliknya, di fasilitas program anggota staf lebih mungkin untuk melakukan berbicara; (6) anggota staf dapat diketahui program alternatif membesarkan terbuka untuk orang tua bukan hanya mengkritik; (7) jika rumah dibuat sebelum pendaftaran, mungkin ada sedikit air mata ditumpahkan pada hari pertama, dan (8) anggota staf dipandang sebagai "hanya sebuah individu" ketika dia membuat kunjungan rumah. (rumah kunjungan untuk tujuan pendidikan orang tua akan dibahas kemudian dalam bab ini).

Kunjungan Orang Tua
Kunjungan orangtua membantu membuat orangtua-staf konferensi lebih bermakna. Orangtua memiliki kesempatan untuk mengamati program dan untuk melihat berfungsi anak dengan teman sebaya dan orang dewasa. Anggota staf memiliki kesempatan untuk mengamati interaksi orangtua-anak dalam setting program dan sikap orang tua mengungkapkan terhadap program. Ketika orang tua mengunjungi ruang, anggota staf atau relawan dan anak pengunjung harus menyambut orangtua. Orang tua dapat menonton berbagai kelompok anak-anak terlibat dalam kegiatan atau bahkan mungkin memulai suatu kegiatan, seperti membaca sebuah cerita. Jika orang tua ingin melihat anak dalam tindakan tanpa sepengetahuan anak, mengundang orang tua untuk menggunakan ruang observasi atau galeri.
Orang tua harus didorong untuk mengunjungi program, namun, banyak orangtua tidak mengunjungi kecuali anak-anak mereka memiliki masalah khusus. Mengirim undangan khusus sering mengakibatkan kunjungan lebih banyak dan bahkan mungkin memulai keterlibatan yang lebih besar dalam program ini. Sebuah undangan sampel benih pada gambar 11-9.
Selama "Open House," pandangan orang tua dan anggota keluarga lain contoh pekerjaan anak-anak, (misalnya, karya seni, cerita anak-anak telah menulis, dan blok struktur yang mereka telah membangun), memeriksa peralatan dan bahan, dan mengunjungi dengan anggota staf dan lainnya tamu. Hal ini diadakan pada saat program ini tidak bersidang. Sebuah contoh dari sebuah undangan untuk Open House ditunjukkan pada Gambar 11-10.

Percakapan telepon
Ini mungkin dimulai oleh salah satu induk atau anggota staf. Orang tua dapat menggunakan percakapan telepon untuk membantu anggota staf yang lebih baik memahami anak pada siang hari. Mungkin anak sakit di malam hari, khawatir, atau bersemangat.
Kepada Orangtua,
PTA akan bertemu pada hari Selasa, tanggal 8 Oktober di 03:00 tidak akan Anda mencoba untuk hadir? Program ini akan berada di Sebelum pertemuan POMG kelas TK kami ingin Anda untuk mengunjungi kami at 2:00 AM "Fobia anak-anak." tidak akan tolong kelas pengunjung dan kemudian kita dapat menghadiri PTA sebagai sebuah kelompok? Sebuah baby-sitter akan tersedia bagi anak Anda terdaftar dan anak-anak muda.

Hormat kami,


(Tanda tangan Guru)
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar